Antara Surga Dan Neraka

Waahh kalau membicarakan tentang surga dan neraka pasti sangkut pautnya dengan kematian. Setiap orang akan mengalaminya
walau ia bersembunyi ditempat manusia tidak menemukannya tapi allah maha tahu, jadi jika memang ajal menjemput ya mau
tidak mau kita harus menerimanya. Kebanyakan orang pasti sangat mendambakan masuk Surga tapi tidak sesuai dengan amal dan
perbuatannya, jadi surga atau neraka itu pilihan anda sendiri.
Lansung saja jika anda ingin mengetahuinya:


1. Surga dikelilingi oleh hal-hal yang tidak disukai dan neraka dikelilingi oleh syahwat. (HR. Bukhari)


2. Aku menjenguk ke surga, aku dapati kebanyakan penghuninya orang-orang fakir-miskin dan aku menjenguk ke neraka, aku dapati kebanyakan penghuninya kaum wanita. (HR. Ahmad)


3. Tiada sesuatu yang disesali oleh penghuni surga kecuali satu jam yang mereka lewatkan (di dunia) tanpa mereka gunakan untuk berzikir kepada Allah Azza wajalla. (HR. Ad-Dailami)



4. Aku (Rasulullah Saw) bertemu (nabi) Ibrahim ketika Isra'. Dia berkata, "Ya Muhammad, sampaikan salamku kepada umatmu dan beritahukan mereka: "Sesungguhnya surga itu baik lahannya, tawar airnya, lembah-lembahnya datar dan tanamannya: 'Subhanallah walhamdulillah walailaha illallah wallahu akbar'." [hadits ini tidak dituliskan siapa yang meriwayatkannya, karena itu saya sertakan teks arabnya]


5. Tidak ada di surga sesuatu yang sama seperti yang ada di dunia kecuali nama-nama orang. (Ath-Thabrani)


Semoga Bermanfaat Sob,
Jangan Lupa Berkomentar untuk blog ini..

Baca juga yang ini:

0 komentar on Antara Surga Dan Neraka :

Berkomentarlah yang bijak tanpa Spam!

Silahkan berkomentar untuk menyampaikan kritik, saran, atau hanya sekedar blogwalking di blog saya..