Istana Assegaf Habib Hasab Bin Ja'far

Sesuai janji saya bahwa saya ingin meneruskan cerita tentang Majlis Nurul Mustofa. Banyak sekali pengalaman saya di Majlis ini walau saya bukan jamaah yang sudah bertahun-tahun tapi kecintaan saya pada majlis ini sangatlah tinggi saya merasa terdoktrin oleh Habib Hasan Bin Ja’far Assegaf pemimpin majlis Nurul Musthofa. #lebay

Langsung saja saya ingin menceritakan tentang Istana Assegaf. Sangat aneh bukan dari namanya saja begitu, yah Istana Assegaf adalah sebuah tempat tinggal dari Habib Hasan dan tempat Sekretariat dari majlis Nurul Nusthofa boleh dibilang Basecampnya Numus.

Saya tidak terlalu mengerti mengapa dinamakan “Istana Assegaf”, tapi menurut tafsiran saya begini.
“Istana” merajuk kepada sesuatu tempat tinggal yang besar atau kediaman seorang yang dimulyakan seperti Presiden, pemimpin atau raja
“Assegaf” merajuk kepada marga dari Habib Hasan bin Ja’far Assegaf
Jadi jika digabungkan ialah sesuatu tempat tinggal besar yang dimiliki oleh Habib hasan bin ja’far Assegaf. *Jika ada yang salah mohon diberi tahu*

Dulu waktu saya hanya mendengar Istana Assegaf dibenak saya hanyalah rumah biasa yang ditinggali oleh Habib hasan tetapi ketika saya kesana dan melihat langsung (kebetulan pada saat itu di Istana Assegaf ada “Open House” jadi saya tidak menya-nyiakannya) sesampainya disana saya langsung diam didepan Istana Assegaf ada mobil | B 1 NM | itu adalah mobil habib hasan dan saya pun meneruskan langkah kaki unttuk jauh melihat Istana Assegaf tersebut dannnn seperti ini…


Jauh berbeda dengan apa yang saya pikirkan sebelumnya, saya sangat senang kesana walau hanya silaturahmi dengan habib Hasan dan mencium tangan beliau jarang-jarang mencium tangan beliau selain acara Open House tersebut.

Ini adalah Aula Istana Assegaf tepat disamping rumah habib Hasan terlihat berantakan karena ini saya mengambilnya setelah acara Open House tersebut dan dalam acara itu semua jamaah disediakan makan minum, dan hiburan qosidah dari Syababun Baalawy.
Oya ketika saya sedang iseng-iseng mencari Istana Assegaf lewat Google Earth Satelite ternyata didalam Istana Assegaf terdapat sebuah Kolam Renang saya lupa untuk mengambil Screenshotnya bagi soabt yang penasaran langsung saja menuju Google Earth Satelite mungkin habib juga butuh refresing *ampun Bib* :D. Tapi saya tidak tahu pasti apakah benar didalam Istana Assegaf terdapat kolam renang atau tidak karena hanya orang-orang tertentu yang boleh masuk kesana.

Munkin itu saja cerita saya tentang Istana Assegaf jika ada yang salah atau perlu ditambahkan silahkan sobat berkomentar.


Baca juga yang ini:

2 komentar on Istana Assegaf Habib Hasab Bin Ja'far :

Sekar Wulan mengatakan... Selasa, 29 November 2011 pukul 01.46.00 WIB

waww ini daerah mana rumahnya? kalo ga salah itu masjelis nurul mustofa yang deket pasar kramatjati kan ??

Asep Alazhari mengatakan... Selasa, 29 November 2011 pukul 11.47.00 WIB

@sekar.pharmacy.assistant: rumah/istana nurul musthofa itu berada di daerah jagakarsa dkt ragunan jaksel..

Berkomentarlah yang bijak tanpa Spam!

Silahkan berkomentar untuk menyampaikan kritik, saran, atau hanya sekedar blogwalking di blog saya..