Pengalaman Pertama Kerja Sebagai IT

Akhirnya saya bias update postingan di blog ini juga setelah tepat bulan ini sekitar 1 tahun, coba liat postingan saya terakhir di blog ini yaitu Akhirnya Dapat Smartphone Gratis Dari Smartfren. Untung saya masih inget sama blog ini hehe, mungkin karena kesibukan selama setahun ini yang menurut saya sudah tidak ada waktu luang banyak dan bermain-main lagi, bukan karena kesibukan kuliah yang ditumpuki oleh tugas tetapi sekarang saya sudah bekerja juga.

Yap ketika liburan akhir semester 2 kemarin tepatnya awal agustus 2013 saya sudah merasa ingin mandiri yaitu dengan bekerja agar dapat membiayai hidup dan kuliah sendiri tanpa bergantung dengan orang tua lagi dan satu lagi ingin merasakan hidup sebenarnya *halah :D

Awal September 2013 saya memulai bekerja diperusahaan IT dengan project pertama yaitu join domain, upgrade application, SCCM etc. untuk mendeploy salah satu bank swasta yang sepertinya milik Malaysia. Enaknya di sana saya banyak belajar bagaimana rasanya jadi IT newbie hehe dari network sampai application, percaya tidak percaya saat ini saya merasa banyak menggali ilmu IT dari pengalaman kerja di banding di tempat kuliah, malah ketika saya sedang UTS atau UAS di kampus saya dapat menjawab soal-soal yang saya sering alami di tempat kerja *jujur

Setelah ngomongin enaknya sekarang saya mau jelasin yang engga enaknya, emang ada? Pasti ada. Namanya juga kerja apalagi IT yah pasti banyak. Salah satu yang sampai sekarang masih teringat dipikiran saya yaitu ketika ada trouble pada PC user, ketika saya rollout malam dan memastikan tidak ada touble tapi paginya malah ada, itu harus siap kena marah besar dari user apalagi masalahnya baru pertama kali, yang belum bisa saya eskalasi langsung wahh udah bahaya -__-. Malah kalo tidur bisa kebawa mimpi, serius! Dipikiran selalu terbayang gimana problemsolvingnya sampai makan pun ga nafsu. Karena yang salah rollout adalah bank jadi kalo ada problem di PCnya, transaksi per hari tersebut bisa bermasalah  bahkan terhenti dan bisa merugikan bank ratusan bahkan milyaran rupiah!

5 bulan berlalu akhirnya project tersebut selesai dan lanjut project berikutnya yaitu di perusahaan Asuransi Bank BUMN sampai sekarang ini, project ini sebenarnya hampir sama dengan project sebelumnya tapi pengerjaannya lebih memanfaatkan cloud computing dan network. Disini saya mendapat ilmu baru lebih banyak lagi.

Bekerja membuat saya bisa belajar arti hidup, belajar mengelola keuangan, belajar investasi, belajar attitude yang lebih baik, belajar professional, pokoknya banyaklah :D Mungkin itu dulu pengalaman yang bisa saya bagi. Semoga bermanfaat,.



Baca juga yang ini:

4 komentar on Pengalaman Pertama Kerja Sebagai IT :

made gelgel mengatakan... Kamis, 13 Maret 2014 pukul 11.57.00 WIB

yang saya rasakan juga untuk kuliah IT adalah tentunya lebih banyak mendapatkan pengalaman di tempat kerja, karena di kampus hanya diajarkan teori saja. kalau boleh tahu bagaimana ceritanya bisa diterima kerja di sana? mungkin boleh share soalnya saya juga sedang mencari pekerjaan

salam kenal gan :)

Toni mengatakan... Selasa, 09 September 2014 pukul 16.02.00 WIB

semoga selalu sukses :)

Mobile App Developers mengatakan... Selasa, 27 Oktober 2015 pukul 13.18.00 WIB

I really appreciate your professional approach. These are pieces of very useful information that will be of great use for me in future.

App Development Bangalore mengatakan... Jumat, 06 Januari 2017 pukul 23.28.00 WIB

Very interesting tips shared by you. I really like to read your blogs as they contains very important and informative content. I appreciate your efforts. Cheers.

Berkomentarlah yang bijak tanpa Spam!

Silahkan berkomentar untuk menyampaikan kritik, saran, atau hanya sekedar blogwalking di blog saya..