Adab-adab Dalam Menggunakan Syiwak

Setelah tadi ane membahas sedikit tentang Membersihkan Gigi Dengan Kayu Syiwak Sekarang ane akan membahas teta cara atau adab dalam bersyiwak. memang perlu sekali dalam tata cara ini karena yang paling afdhol adalah mengiluti jejak ulama dan para pendahulunya jadi ga asal saja dalam bersyiwak.

Langsung saja ane kasih tau adab-adab dalam menggunakan syiwak:

1. usahakan dalam memegang syiwak antum tidak menekannya ketika sedang bersyiwak
2. Jari telunjuk, jari tengah, jari manis, dan kelingking berada diatas ini maksudnya (khulafaurrasyidin ada empat [4])
3. membaca sholawat nabi 3 kali
4. menutupnya dengan tangan kiri agar menjaga sopan santun
5. mengecap syiwak setelah syiwak digunakan
6. usahakan agar 3 kali mengulangnya.

Itulah adab-adab dalam bersyiwak yang ane ketahui dari guru ane dan semoga bisa langsung diamalin langsung dengan antum.


Baca juga yang ini:

0 komentar on Adab-adab Dalam Menggunakan Syiwak :

Berkomentarlah yang bijak tanpa Spam!

Silahkan berkomentar untuk menyampaikan kritik, saran, atau hanya sekedar blogwalking di blog saya..