Membersihkan Gigi Dengan Kayu Syiwak

Udah Lama Nih Saya Ga Posting Lagi, dalam artikel kali ini saya akan membahas sedikit tentang bersyiwak. syiwak merupakan sebuah ranting kayu, akar kayu arak yang dipergunakan untuk membersihkan gigi syiwak sangat dianjurkan dalam islam karena selain dapat membersihkan gigi syiwak juga sunnah rasul agar kita dapat menjalaninya.

Saya sendiri pertama ragu dengan syiwak ini karena tidak ada gunanya. tapi guru saya menjelaskannya bahwa syiwak dapat mencerdaskan otak, melancarkan pelafalan dalam membaca tulisan arab dll. tapi setelah 1 bulan saya menggunakannya memang benar syiwak sangat bermanfaat bagi kehidupan saya. dengan syiwak saya dapat membaca al-quran tidak banyak yang salah dan saya merasa saya cepat dalam menangkap pelajaran tapi itu (wallahu alam) apa karena saya yang terlalu berlebihan atau memang benar adanya semua dilakukan karana keyakinan dalam hati. jika keyakinan kita kuat maka manfaat syiwak itu akan terasa dan sebaliknya jika kita terpaksa menggunakannya maka khasiat dari kayu syiwak tidak ada.

jadi saya berpesan agar sobat semua bisa menggunakan syiwak sebelum shalat, membaca al-quran dan kegiatan beribadah lainnya dan ada satu hadist yang meyakinkan saya tentang syiwak yaitu "Jika Tidak memberatkan umat-ku aku akan menyuruhnya menggunakan syiwak" itu perkataan rasullah yang saya pernah dengar arti hadistnya. dan satu lagi barang siapa yang menggunakan syiwak sebelum shalat maka  ia akan mendapatkan pahala sebanding dengan 70 orang yang shalat.


Semoga artikel ini bermanfaat sob,


Baca juga yang ini:

0 komentar on Membersihkan Gigi Dengan Kayu Syiwak :

Berkomentarlah yang bijak tanpa Spam!

Silahkan berkomentar untuk menyampaikan kritik, saran, atau hanya sekedar blogwalking di blog saya..