Perbedaan Dunia Kuliah Dengan Sekolah


Kali ini saya akan membahas tentang dunia Perkuliahan yang sangat berbeda jauh dengan dunia sekolah, beberapa waktu yang lalu saya telah membahas tentang hobi baru saya yaitu idoling, mungkin hobi ini terbilang baru dan berbeda dengan hobi-hobi yang lain karena hobi ini berasal dari negeri sakura, bagi yang masih bingung langsung baca aja postingan saya sebelumnya yang berkaitan dengan idoling DISINI.

Langsung masuk ke topik, jadi saya baru menjadi mahasiswa kurang lebih 3 bulanan nah karena masih baru, saya sampai sekarang belum sepenuhnya beradaptasi dengan dunia perkuliahan berbeda dengan waktu zaman saya sekolah dulu, ketika saya baru masuk SMP kurang dari sebulan sudah bisa beradaptasi, begitu pula dengan masuk SMA saya cepat beradaptasi dengan lingkungan di sekolah tapi sekarang proses adaptasi itu lebih sulit dengan saya dulu di sekolah.

Banyak faktor yang menyebabkan saya sulit beradaptasi dengan dunia perkuliahan contohnya seperti:
1. memilih teman, yang saya maksud memilih teman adalah teman di perkuliahan lebih memilih individual dalam segala hal tidak seperti di sekolah yang selalu bersama berkubu (kelompok) dll. 
2. Sistem managemen di perkuliahan mengunakan system SKS (system kredit semester) sedangkan disekolah masih mengunakan SAS (Sistem administrasi sekolah) yang mana sangan berbeda jauh keduanya, naik SKS maupun SAS mempunyai keuntungan dan kerugian.
3. Dosen sangat berbeda dengan guru disekolah, yang biasanya guru yang selalu mengingatkan kita jika nilai kita ada yang kurang tetapi dosen tidak, kita yang harus mengejar dosen tersebut agar nilai kita dapat diperbaiki.
4. Jadwal kuliah sangatlah Random (acak) yang berbeda-beda dengan kelas lain kadang masuk pagi, siang, ataupun sore tergantung jadwal tetapi sekolah berbeda kita dituntut untuk pergi pagi pilang siang atau sore bahkan jika ada Les tambahan bisa pulang malam.
5. Peraturan yang ketat disekolah sudah mulai longgar diperkuliahan, seperti rambut boleh gondrong (y), memakai baju bebas, sepatu boleh warna apa saja dll.
6. Mahasiswa dituntut harus lebih dewasa dari anak sekolah walau masih ada yang sifatnya masih anak sekolah :p

Mungkin beberapa faktor di atas yang menyebabkan saya sulit beradaptasi dengan lingkungan perkuliahan walau sebenarnya ada kelebihannya juga, walau begitu tujuan saya harus benar-benar semangat belajar agar kelak nanti menjadi orang yang sukses *plakk. Mungkin jika ada sobat yang ingin menambahkan silahkan komentar dibawah. Semoga bermanfaat,. 



Baca juga yang ini:

31 komentar on Perbedaan Dunia Kuliah Dengan Sekolah :

obat kanker paru paru mengatakan... Sabtu, 03 November 2012 pukul 14.05.00 WIB

penampilan jadi yang utama

foredi mengatakan... Selasa, 13 November 2012 pukul 10.35.00 WIB

Terima Kasih, Tulisan yang sangat membantu. Salam Sukses!

foredi gel mengatakan... Selasa, 13 November 2012 pukul 10.38.00 WIB

Terima kasih atas pencerahannya, tulisannya menarik juga. Saya akan coba

jual foredi gel mengatakan... Selasa, 13 November 2012 pukul 10.40.00 WIB

aku paling senang dengan semua pengetahuan ini, terima kasih sudah berbagi ilmu

harga foredi gel mengatakan... Selasa, 13 November 2012 pukul 10.42.00 WIB

Setelah membaca Info dan Artikel, saya jadi ingin mencoba. Salam Sukses

foredi gasa mengatakan... Selasa, 13 November 2012 pukul 10.43.00 WIB

Terima kasih atas Artikel dan Info yang selalu menambah wawasan.semoga sukses

toko obat foredi mengatakan... Selasa, 13 November 2012 pukul 10.44.00 WIB

Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses

foredi dr boyke mengatakan... Selasa, 13 November 2012 pukul 10.45.00 WIB

saya akan mencoba tipsnya yang sangat bermanfaat sekali

foredi apotek mengatakan... Selasa, 13 November 2012 pukul 10.47.00 WIB

Tulisan dan Tipsnya sangat bermanfaat dan Infomatif. wajib dicoba. sukses selalu.

foredi memperbesar mengatakan... Selasa, 13 November 2012 pukul 10.48.00 WIB

Tips yang cerdas cuma di Wibesite ini banyak kumpulan Artikel bagus. harus dicoba. salam sukses

foredi gel mengatakan... Selasa, 13 November 2012 pukul 10.51.00 WIB

Amazing artikel, Infonya bagus banyak mengandung Tips dan Pesan yang bermutu. salam sukses

Asep Alazhari mengatakan... Selasa, 13 November 2012 pukul 10.56.00 WIB

@ALL: wahhh nyepam nih, tapi makasi atas kunjungannya :)

khasiat foredi gel mengatakan... Selasa, 13 November 2012 pukul 11.11.00 WIB

Artikel Menarik terutama Infonya, boleh dicoba. Salam sukses

harga obat foredi gel mengatakan... Selasa, 13 November 2012 pukul 11.12.00 WIB

Saya senang setelah membaca Tips dan Artikelnya, harus dicoba.Semoga berhasil

bahan obat foredi gel mengatakan... Selasa, 13 November 2012 pukul 11.13.00 WIB

Info dan Tulisannya Amazing, boeh dicoba. Sukses selalu

Foredi Boyke mengatakan... Selasa, 13 November 2012 pukul 11.14.00 WIB

Tipsnya sangat Infomatif, wajib dicoba salam sukse

foredi obat kuat mengatakan... Selasa, 13 November 2012 pukul 11.16.00 WIB

Terimakasih Banyak Tips dan Artikelnya, boleh dicoba. Salam sukses

toko obat foredi mengatakan... Selasa, 13 November 2012 pukul 11.17.00 WIB

Terimakasih Artikelnya bermanfaat dan Infonya menambah Ilmu pengetahuan. Harus dicoba. Semoga berhasil

fungsi foredi gel mengatakan... Selasa, 13 November 2012 pukul 11.18.00 WIB

setelah saya mencari cari di beberapa Wibesite , saya menemukan Artikel yang Bagus dan bermanfaat. Patut di coba, sukses selalu

penjual foredi gel mengatakan... Selasa, 13 November 2012 pukul 11.19.00 WIB

Saat membaca Artikel dan Tipsnya yang benar benar menarik. Jadi ingin mencoba. Salam sukses selalu

efek negatif foredi mengatakan... Selasa, 13 November 2012 pukul 11.21.00 WIB

cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

foredi eceran mengatakan... Selasa, 13 November 2012 pukul 11.22.00 WIB

Wibesite yang menarik di dalamnya banyak Artikel dan Tips yang mengandung Ilmu Pengetahuan, Harus dicoba.Terimakasih

foredi enjakulasi dini mengatakan... Selasa, 13 November 2012 pukul 11.23.00 WIB

Saya senang membaca Info dan Artikel yang di buat di Wibesite ini. Patut dicoba. Salam Sukses selalu.

Obat Kuat Herbal mengatakan... Selasa, 13 November 2012 pukul 11.25.00 WIB

saya senang setelah membaca tipsnya,pasti saya akan di coba..

foredi gel mengatakan... Selasa, 13 November 2012 pukul 11.31.00 WIB

Artikel yang bermanfaat dan berguna, wajib di coba. sukses selalu

Saeful Alimi mengatakan... Minggu, 03 Februari 2013 pukul 13.44.00 WIB

bila di dunia perkuliahan itu sangat memungkinkan untuk menjadi diri sendiri artinya mandiri.
doa'in gua ya guys bentar lagi saya UAS dan UN gua minta doanya supaya di seluruh Indonesia anak2 yg mau menghadapi Ujian LULUS 100% dan nilainya memuaskan untuk melanjutkan dalam dunia kerja atau pun dunia perkuliahan amin ya allah

I WISH YOU LUCK AND THEN GOOD LUCK I BILIEVE I AND YOU ALWAYS LUCK :*

Unknown mengatakan... Rabu, 13 Februari 2013 pukul 08.49.00 WIB

@aLimi sLow : iya semoga sukses sob :))

fauzie mengatakan... Selasa, 29 Oktober 2013 pukul 13.59.00 WIB

kalau dipikir2 bedanya amat banyak, apa yang kita bayangkan waktu di sekolah dulu benar2 tidak sama setelah kita merasakan langsung suasana jadi seorang mahasiswa

Unknown mengatakan... Rabu, 01 Januari 2014 pukul 12.19.00 WIB

@fauzie:iya gan, ane aja perlu adaptasi beberapa bulan dulu baru bisa nyaman di kuliah

Unknown mengatakan... Rabu, 08 Januari 2014 pukul 19.51.00 WIB

tahun ini saya akan jadi mahasiswa :) jadi udah punya pencerahan buat kedepan nanti :) thks

Toni mengatakan... Selasa, 09 September 2014 pukul 16.04.00 WIB

sangat beda, kalau di kuliah rasaya lebih individual orang2nya

Berkomentarlah yang bijak tanpa Spam!

Silahkan berkomentar untuk menyampaikan kritik, saran, atau hanya sekedar blogwalking di blog saya..