Akhirnya Lulus UN dan SNMPTN Undangan


lulus un 2013

Pada kesempatan kali ini saya tidak untuk berbagi mengenai tips & trik, aplikasi java terbaru atau tentang info-info lain melainkan ingin sedikit curhat #ehh mengenai keberhasilan saya lulus Ujian Nasiona (UN) dan SNMPTN Undangan 2012 #nosombong, minggu ini menjadi minggu yang sangat berharga bagi saya karena mendengar berita baik dari kedua pengumuman itu yang saya dapat, ini semua berkat berbagai pihak yang mendoakan dan juga usaha saya sendiri :)

Mulai dari UN, mungkin sampai sekarang UN menjadi momok yang menakutkan bagi kalangan siswa termasuk saya yang sampai saat ini menjadi rutinitas tahunan yang diadakan Kemdikbud untuk menjadi syarat kelulusan dalam menempuh jenjang SD sampai SMA, jujur saya itu bukan tipikal orang yang rajin belajar setiap waktu atau orang yang pintar tapi saya yakin UN bisa saya lewati dengan lancar dan pada akhirnya tanggal 26 mei 2012 kemarin pukul 00:00 di blog sekolah  saya dinyatakan lulus.

Tidak hanya itu saja harapan saya dibulan mei tapi saya berharap bisa lolos SNMPTN Undangan walau saya hanya berharap, secara itu diliat dari nilai rapot sedangkan saya hanya bisa berdoa agar bisa lolos seleksi peserta seluruh indonesia, pada tanggal 27 mei 2012 saya dapat kabar bahwa pengumuman dimajukan 1 hari semestinya tanggal 28 mei 2012 dengan perasaan yang yakin dan penuh percaya diri saya langsung membuka laman snmptn dan akhirnya saya dinyatakan LULUS SELEKSI SNMPTN Undangan 2012 di UIN jurusan Ilmu Komunikasi, ga bisa kebayang waktu itu perasaan saya kaya gimana tapi sampe sakarang masih kerasa senengnya dari seklolah saya yang ikut Undangan 120-an orang yang keterima Cuma 16 orang di berbagai Universitas.

lolos snmptn undangan, lulus snmptn undangan
klik gambar untuk memperbesar


Menurut saya SNMPTN undangan itu selain nilai rapot yang harus bagus dan stabil ada strategi dan kekuatan doa yang menbantu dalam kelulusan itu dan harus pandai menerapkannya, contohnya gini kita pengen masuk UI atau UGM dengen jurusan manejemen atau akuntansi tapi nilai kita ga terlalu gede-gede banget kita ga boleh maksain masuk universitas tersebut kalo nilai kita kurang mendukung, lawannya bukan hanya disekolah kita tapi seindonesia, nah mungkin postingan selanjutnya saya akan berbagi tentang strategi agar bisa lolos SNMPTN Undangan. Maaf kalo postingan kali ini tentang curhatan saya mudah-mudahan bisa membantu sobat semua.

Big Thanks To:
  • Allah SWT dan Rasullah SAW
  • Keluarga terutama kedua orang tua dan alm. nenek
  • Raudhatul athfal » Ustd. Nur ali, Ustd. Zaenal, Rusli, Ajiz, Izi, fauzan dll
  • SMAN 113 jakarta » Seluruh Guru dan karyawan
  • Teman-teman » ‘A5’, Sujirah, Zulfikar S, Fika Vidiana dll
  • Washilah » Hb. Kuncung, Hb. Luarbatang, Hb. Kwitang, Hb. Albaidho dll.



Baca juga yang ini:

16 komentar on Akhirnya Lulus UN dan SNMPTN Undangan :

Cambiaso mengatakan... Senin, 04 Juni 2012 pukul 19.54.00 WIB

Selamat buat yang lulus . . .

Obat Hiv Aids mengatakan... Rabu, 13 Juni 2012 pukul 08.28.00 WIB

sukses semua,,

Asep Alazhari mengatakan... Jumat, 15 Juni 2012 pukul 13.52.00 WIB

Cambiaso: makasi gan..

@Obat Hiv Aids: iya makasi gann..

blog pendidikan mengatakan... Jumat, 15 Juni 2012 pukul 18.50.00 WIB

link blog anada udah nancap lama tuh, diabjat A

Novi mengatakan... Rabu, 11 Juli 2012 pukul 23.25.00 WIB

haloo... waah selamat yaa :)) btw kalau masuk jurusan ilmu komunikasi, nilai rapott yng dilihat pelajaran apa ya? :)) trus gimana kalau saya ada di jurusan ipa dan mau masuk ilmu komunikasi, bisa kan ya? :)) terimakasih

Full Software Mediafire mengatakan... Kamis, 12 Juli 2012 pukul 13.35.00 WIB

wah selamat ya sob. sukses selalu :)

Asep Alazhari mengatakan... Senin, 16 Juli 2012 pukul 14.33.00 WIB

@blog pendidikan: salah tempat nh mas, tapi udah saya pasang ko

@Novisulis99: kalo masalah pelajaran apa yg tau hanya PTN masing-masing mba, kalo snmptn undangan setau saya ga bisa..

@Full Software Mediafire: makasi sob :)

Rianti Mahadewi mengatakan... Kamis, 09 Agustus 2012 pukul 21.44.00 WIB

Selamat gan buat kelulusannya.. Mampir gan, by @AhmedTnj | Goresan IT Ku

Asep Alazhari mengatakan... Selasa, 28 Agustus 2012 pukul 14.19.00 WIB

@ahmadi tanjung makasi gaann, oke udah..

hey mengatakan... Kamis, 07 Februari 2013 pukul 18.36.00 WIB

waaah selamat ya kak..
tinggal waktunya kami mempersiapkan UN dan SNMPTN 2013/2014 o:)
Bismillah

Unknown mengatakan... Rabu, 13 Februari 2013 pukul 08.43.00 WIB

@Ghita Zattira Ayuningtyas: iya kk doain annti ade juga sukses :))

Anonim mengatakan... Sabtu, 16 Februari 2013 pukul 09.46.00 WIB

mau tanya tentang strategi lulus snmptn undangan kak ..
1. urutan pilihan prodi sesuai passing grade atau sesuai akreditasi ban-pt prodi tersebut ? saya misalkan di UB, kedokteran gigi passing grade sekitar 38% tapi akreditasi nasional ban-pt masih C karena prodi baru. sedangkan ilmu gizi passing grade 33% tetapi akreditasi B. yang diletakkan di pilihan pertama yang mana kak?
2. apakah yang menyeleksi snmptn undangan dari ban-pt dulu sebelum ke masing-masing ptn ?
3. kak, boleh tau pilihannya waktu pendaftaran undangan dan keterimanya dimana ? makasih kak.. :)

Unknown mengatakan... Rabu, 06 Maret 2013 pukul 21.20.00 WIB

selamat . minta doanya juga buat sy untuk taun ini

wendi wildani mengatakan... Minggu, 08 September 2013 pukul 22.44.00 WIB

wahh.. ikut bergembira. semoga saya bisa keterima di FISIPOL > ILMU KOMUNIKASI > UGM di SNMPTN 2014. AMIN :0

widia kusuma wardani mengatakan... Senin, 06 Januari 2014 pukul 11.57.00 WIB

selamat kak... seneng baca postingan kk
dan aku harap aku juga bisa kaya kk lulus snmptn dan un..
minta doanya kak :)

Unknown mengatakan... Jumat, 21 Februari 2014 pukul 14.52.00 WIB

kamu kuliah di pekanbaru yaa?

Berkomentarlah yang bijak tanpa Spam!

Silahkan berkomentar untuk menyampaikan kritik, saran, atau hanya sekedar blogwalking di blog saya..